Keliling Dunia Untuk Dakwah


Dhaka-Seperti tahun-tahun sebelumnya, Mohammed Fauzia mempersiapkan dirinya untuk melakukan "chilla", perjalanan spiritual yang membuatnya berkeliling dunia untuk menyiarkan Islam.

"Saya melakukan yang terbaik untuk mengikuti chilla dan menyebarkan Islam ke seluruh dunia," ujar teknisi Malaysia kepada Islam Online.

Mohammed, 44, sudah berpartisipasi dengan chilla selama 15 tahun lamanya. Chilla sendiri diadopsi dari kata Persia "chihli" yang berarti "empat puluh".

"Saya sudah pergi ke berbagai negara seperti Australia, Thailand, Pakistan dan India," ujarnya.

Mohammed adalah salah satu dari jutaan muslim yang menghadiri Bishwa ijtima atau Konggres Muslim Dunia, yang diadakan di Dhaka bulan lalu. Bishwa Ijtima diadakan oleh Jamaah Tabligh, kelompok Islam internasional non-politik.

Pertemuan rutin ini dilakukan selama tiga hari dan dihadiri oleh lebih dari 10 ribu orang dari 108 negara. Pertemuan ini fokus membahas penyebaran Islam di seluruh dunia.

setelah pertemuan, ratusan dari ribuan jamaah berkumpul di Masjid Kakrail milik Jamaah Tabligh di Dhaka untuk menunjukkan hasrat mereka untuk mengikuti misi Chilla.

Partisipan biasanya dibagi dalam beberapa grup. Masing-masing terdiri dari 10-20 orang dan melakukan perjalanan selama 40 hari.

"Setiap muslim harus terlibat dalam kerja dakwah." Hal ini seperti diyakini Erfan Ibrahim, guru asal Afrika Selatan yang bergabung dalam kerumunan di luar Mesjid Kakrail untuk ikut sert misi dakwah Jamaah Tabligh.

0 komentar:

Posting Komentar

Mungkin ada koreksi yang harus dilakukan untuk tulisan ane.
silahkan di beri komentarnya ...
syukran.